Dudi Ridwandi

Asli Kota Pekalongan, seorang tenaga kependidikan di Kota Pekalongan, yang meniti asa menjadi seorang penulis dan menjadi Dosen...

Selengkapnya
INGAT !!! GUSTI ALLAH MBOTEN SARE

INGAT !!! GUSTI ALLAH MBOTEN SARE

Di dalam kehidupan ini kalau kita mau melihat sekitar kita, bermacam-macam kejadian dan pelajaran dunia akan bisa kita telusuri makna disetiap kejadian. Sebab dan akibat yang diperoleh setiap manusia pasti ada. Hukum itu melekat pada setiap makhluk hidup. Contohnya apabila kita sering meremehkan orang pasti ada akibat yang akan kita dapatkan. Bersedekah juga pasti ada akibat dari sedekah tersebut. Makanya kalau kita bisa menghayati setiap gerakan kita dengan konsekuensi akibat perbuatan kita, kita pasti akan memperoleh jawaban atas semua yang telah kita lakukan.

Gusti Allah mboten sare, Allah tidak tidur, tidak pernah, bahkan selalu mengawasi gerak gerik kita, bahkan apa yang baru terlintas dalam hati kita, begitu melekat tanpa memberi ruang buat terjadinya ke alpaan. Maka tidak ada yang percuma segala hal di dunia ini, tidak ada yang sia-sia, tidak ada yang tanpa maksud dan tujuan, semua memiliki makna. Ketika ada seorang pengemis datang kerumah, dengan tampilan sehat dan segar, maka berilah, tak perlu nilai penampilan dia yang tidak pantas, tapi niat untuk berbagi memberi itu tidak sia-sia, Allah melihat itu dan akan tetap mencatat sebagai amal baik, tanpa melihat siapa yang diberi. Ketika pekerjaan yang kita terima bertambah , dan terus bertambah, dengan tanggung jawab yang semakin banyak, tapi pendapatan yang kita dapat segitu gitu aja maka bersabarlah, dan kerjakan tugas yang menjadi tanggung jawabmu, karena percayalah Gusti Allah Mboten Sare, Allah akan melihat setiap upaya yang engkau kerjakan dan mencatatnya sebagai amal. Ingatlah bahwa Allah begitu menyayangi dan mencintai kita, tak mungkin Allah akan menyia nyiakan setiap amal ibadah, doa dan kebaikan yg kita tebarkan.Semuanya akan terbalas dan di balas , hanya kadang kita tidak faham dengan apa Allah membalas dan mengabulkan doa-doa. Bahkan sering kali Allah mengabulkan doa dengan memberikan yang jauh lebih baik dari yang di minta, namun kita tidak menyadarinya. Keluarga rukun, anak-anak sehat, tidak bermasalah dengan hukum atau masyarakat termasuk hasil kita /rejeki apabila kita menebar kebaikan.

(16 Desember 2018)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post