Dudi Ridwandi

Asli Kota Pekalongan, seorang tenaga kependidikan di Kota Pekalongan, yang meniti asa menjadi seorang penulis dan menjadi Dosen...

Selengkapnya

" Teganya " Mertua di racun oleh Menantunya sendiri

Sudah lazim bahkan saya sudah tidak heran lagi kalau antara Mertua dan Menantu sering tidak ada kecocokan. Ada saja permasalahannya. Dulu ada cerita Menantu meracuni Mertuanya sendiri karena Mertuanya tiap hari memarahi Menantunya bahkan sering memaki. Akhirnya dengan rasa dendam di Menantu mendatangi "orang pinter" atau paranormal untuk meminta meracuni Mertuanya dengan cara memberikan racun. Paranormal itu akhirnya memberikan racun dengan syarat agar memcampurkan racun tersebut pada makanan atau minumannya. Racun itu akan bereaksi sampai dengan 30 hari supaya tidak mencurigakan.

Hari berikutnya si Menantu mulai menjalankan rencananya. Supaya tidak kelihatan aksinya Menantu itu sengaja merubah kebiasaannya. Mulai hari pertama dia bangun pagi mengerjakan pekerjaan rumah dengan mencuci piring, menyapu, memasak bahkan menyiapkan sarapan buat Mertuanya dengan mencampurkan racun tersebut.

Hari - hari selanjutnya tetap seperti biasa kalau pagi di Menantu mengerjakan pekerjaan rumahnya dan di tambah mencucikan baju Mertuanya dan belanja ke pasar sebelum memasak untuk Mertua. Kadang menawarkan diri untuk sekedar memijat Mertuanya

Dengan perubahan menantunya itu akhirnya Mertuanya tidak pernah memarahi, memaki dan bahkan sekarang kalau belanja sering membelikan baju buat Menantu dan cucunya. Sering mengajak cucu (anaknya Menantunya) jalan-jalan membelikan mainan juga. Dengan perubahan Mertuanya tersebut, akhirnya Menantu tersebut timbul rasa penyesalan yang amat dalam. Ternyata Mertuanya itu orangnya baik sekali terhadap dirinya dan anaknya. Dia merasa bersalah, karena ternyata Mertua yang sering memarahi, memaki itu karena salahnya dia sendiri. Sering malas-malasan tidak pernah mengerjakan pekerjaan rumah.

Di hari ke 29, akhirnya dia menemui paranormal lagi karena takut hari ke 30 Mertuanya akan meninggal. Setelah bertemu paranormal dia menceritakan semua penyesalannya dan meminta obat biar Mertuanya tidak jadi meninggal. Lalu paranormal tersebut tersenyum dan berkata " Alhamdulillah akhirnya kamu sadar, yang saya berikan itu bukan racun melainkan obat kuat ". Dengan penjelasan paranormal tersebut Menantu itu berterima kasih sekali kepada paranormal dan menangis bahagia.

Akhirnya Menantu tersebut mendapat pelajaran berharga, bahwa Mertua mana sih tidak marah kalau Menantunya malas-malasan,

(28-06-2018)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search

New Post